Jumat, 18 Januari 2013

cerpen Kucing penipu



Kucing penipu
Di suatu hari ada seekor kucing putih denbgn corak hitam di tubuhnya, ketika kucing  itu sedang mencari makan, dia tersasar ke kebun binatang,. Dia bingun d mana jalan keluar dari kebun binatang itu, karena d sana banyak sekali pengunjung. Setelah lama dia mencari jalan keluar dari kebun binatang itu dia bertemu dengan seekor pingun. Kucingpun bertanya kepada pingun itu “ hey burung tidak bias terbang, apakah kamu tau jalan keluar dari sini? “
Pinguin itu menjawab ”Tidak sopan kau, dasar kucing gila”.
Kucing itu lalu minta maaf dan menanyakan kembali dimana jalan keluarnya. “maafkan saya. Apakah kamnu tau jalan keluar dari sini”
Pimnguin itu menjawab dengan tenang “aku akan menunjukan padamu jalannya, asalkan kamu jangan makan aku dan aku minta seekor ikan.
Kucing itu menjawab “baik aku tidak akan memakanmu, dan juga aku akan memberimu ikan setelah aku keluar dari sini”
Penguin itu bertanya “bagaimana aku bias percaya kepadamu?”
Kucing itu menjawab “jika aku berbohong, aku akan bertemu dengan anjing dan anjing itu akan menggigitku. Itu lah janjiku”
“baiklah,ayo ikut aku” jawab penguin
Lalu penguin itu menunjukan jalannya kepada kucing itu.
                Sesampainya d luar, penguin itu bertanya “mana ikanku”
Tetapi kucing itu malah membalas kebaikan si pingun dengan ancaman “ayo cepat kamu pulang saja, jika tidak aku akan memakanmu”
Penguin ituy kaget dan lari, sambil berlari dia berkata “semoga dia d gigit oleh anjing”.
                Si kucing itu merasa senanhg bias keluar dari kebun binatang itu tanpa memberinya ikan.
Tak lam kemudian. Ada seekor anjing yang lepas dari pengawasan pemiliknya. Tak d sangka kucing itu kaget, dan segera lari. Karena kucing kalah berlari, jadi kucing itu di gigit telinganya oleyh anjing itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan di salin jika tidak izin "Allief Muhammad IqTa". Diberdayakan oleh Blogger.

Translate